BeTuLan aTow Cuma MIsTis ???

“JaNgan taRuh Kaca Di daLam kaMar. Feng shui-nya jelek !! jangan Taruh teMpat tidur menghaDap Pintu kaMar! NggaK dibOlehiN ma Pakar Feng shui!!”
Waah,, rIbet Yah ?? Kalau Menata kaMar saJa mesti Banyak aturannYa.. MemaNg sih akHir-aKhir ini Feng shui makIn banyak dilirik Orang unTuk kehiDupan sehari-Hari. Tapi SepeNting Itukah atuRan Feng shui ???
## KoNseP CinTa aLam
Ternyata Fng shui ini meRupaKan konSep daRi Cina Kuno (sekiTar dua atAu tiga Ribu tahuN yg Lalu) yG mengaJaRkan tenTang PenataaN ruaNgan secaRa MaksimaL untuk harmOnisaSi eneRgi HiduP kiTa. Kata dasaRnnya sendiRi berAsaL dari kaTa Feng (anGin) dan shuI (aiR) iNi sanGat menitIkberaTkan paDa aLam.
Para aHli Feng sHui berpEndapat BahWa kebEruntUngan seseOrang dapat diPerkUat biLa ia HiduP harMonis dengan aLam. SelaiN iTu juGa berpenGaruh terhadaP kEsehatan dan keSeimbanGan hidup lhO... PantaS saja BanYak oRang maU berLOmba-Lomba menaTa ruMah aTaU kamaR mereKa sesUai denGan ajaRan Feng sHui.
## LogIka daLam Feng sHui
Memang siH terkadaNg ajaraN Feng sHUi terKesaN mengaDa-ada. Tapi, seBenarNya kaLau diPikir-Pikir seCara Logika, ada BebERapa ajRan yang bisa DitErima nalar. Misalnya :
1. KepErcayaaN ==> PantaNg punYa rUmah di arEa tuSuk saTe (paS di pErtigaaN) kareNa roh-rOh eNsaraN akaN menggUnakan Rumah kiTa seBaGai jaLan pInas ke Alam Baka.
LogiKa ==> RuMah di daeraH pertIgaan Akan rawAn keceLakaaN kareNa beraDa di tiTik jalan. Misalnya, kaLau tiba-tIba ada MobiL yg reM-nya bLOng, waH bisa-bisa Lngsung Nabrakrumah kita, tUh. aPalagI lampU sorOt darI moBIL yG leWat malam iTu akaN meNErangi ruMah kiTa. SiLau !
2. KePercaYaaN è PantaNg mENaruh CerMIn di dePan teMpat tiDur. KareNa saaT tiduR, tuBuh memButuhkaN enErgi Yin yaNg menEnanGkan. Hal iNi bertoLak beLkang deNGan eNergI dari cerMin daN akiaNya akaN meLemahkaN chi.
LogiKaè SebeNarnya laraNgan iNI menJaga agAr kiTa nggaK kageT waktu BangUn tidUr daN langsUng MelihaT penaMpilaN kiTa yang masiH acak-acAkan daN berMuka bantaL. KecUali kaLau kiTa kebiasAan tiduR bak sLeEping beUty yg teTep canTik pas banGun tiduR. LagipuLa, kita kaN mau tiduR dengaN damaI, bukaN maU tidur samBil ngaCa.
3. KepERcayaaN è SetiaP ruMah harus ada aLiran air ataU suaRa gemEriciK aIr, misaLnya deNgan meMbanguN koLam ataU akuAriuM, agaR energI positif bisa masUk ke daLam ruMah.
LogiKa è Suara GemericIk aiR iTu meneNangkaN daN memicu efek riLeks bagI oRang-oRang Yg mendEngarnya. LumayaN kan buaT meNghiLangkaN stRess.
4. KepErcayaaN è NggaK boLrh ada Tiang ataU pohOn pas di dePan pintU utama kareNa akan mengHalangi masukNya aliran chi.
Logika è TianG ataU poHon yg beraDa di dePan pinTu pasTi akaN menghaLangi pandangaN kita. Kalau begini, bagaImana kITa bisa taU siapa yg dataNg.
5. KepErcaYaaN è RanjaNg teMpat tiDur nggak boLeh meNghaDap langsuNg ke Pini kaMar karEna haWa yang aka terhisaP keLuar.
Logika è Nggak LucU kaN kalau kiTa lagiasyik tidus-tiduRan di KasuR, tErus ada Orang yang masuk Membuka piNtu tanpa pErmisi? aPalagi, kareNa letaknya yg persis di dePan piNtu. iTu artiNya posisI ranJang kiTa aKan tERkena banYak aLran anGin. Wah,, bisa-biSa masUk angIn terus deH !
6. KepERcayaaN è PintU utama daN pinTu beLakanG nggaK bolEh beRada dalam satU garis lurUs, karena rEzeKi yG masUk akaN langsuNg keLUar.
LogiKa è Tanpa adaNYa seKat di antara kedUa piNTu, alIran udara Yang masuK akaN sanGat besaR tanpa Ada pengHalang. Bisa-biSa ruMah kita banJIr angiN !!
7. KepErcayaaN è PintU kamaR mandi nggaK boLeH Menghadap pINtu Utama, pIntU kamaR, atau muLut tangGa. Alasannya, kamaR manDi pUnya eNERgi negatif, sedaNgkan pinTu utama beRenerGi poSitiF. NantI akaN terJadi ‘peRang’ eNergi.
LogiKa è Coba BayanGkan kalaU seHabis mandi, kiTa keLUar kamar mandI hanya MengguNakaN handUk saja, Dan keBETulan pinTu utama terBUka lebar. Wah,, bisa Jadi ‘tontOnan gratis’ neh. Hehehe....
8. KepERcayaaN è RumaH akaN lebiH bagus jIKa nggaK mempunYai banyaK sekaT.Agar enErgi Yin dan yaNg bisa MengaLIr dengaN selaraS dan seimBang.
Logika è Rumah yang punya sekat yang miNim akan terlihaT Luas dan leGa. Lalu, pRoses sirkulasI udaranYa pun Juga akaN leBIh lancar kareN atiDak tErhalaN tembOk. Dengan begitu udaRa di rUmah akaN selaLu segaR daN nggaK apeK.


0 komentar:

WuUiiHh,,, baNyaknya yg dTang !!!


I made this widget at MyFlashFetish.com.