gO mUdikk !!!

Wah,, Lebaran dah datang neh.. :D Saatnya menyambung silaturahmi dengan keluarga besar kita yang jarang ketemu atau bahasa kerenya adalah mudik.. :t Yups! Mudik adalah salah satu tradisi yang nggak boleh dilewatkan saat hari Lebaran gini.. Meskipun banyak juga saudara-saudara kita yang nggak bisa pulang ke kampung halamanya karena suatu hal.. Makanya, bersyukurlah kalian-kalian yang tetap bisa berkumpul dengan saudara jauh di hari yang begitu isimewa ini..

Mudik sendiri adalah agenda tahunan bagi jutaan orang di Indonesia.. Berbagai cara dilakoni masyarakat Indonesia untuk bisa menyambung silaturahmi dengan sanak saudaranya.. Maksudnya cara untuk bisa sampai dengan selamat di tempat tujuan.. Misalnya,, dengan menggunakan kendaraan umum seperti kereta api, bus, pesawat terbang ataupun kapal laut.. Memang agak kurang nyaman karena harus berdesak –desakan dengan penumpang lainnya, belum lagi kalau harus bersabar karena kehabisan tiket.. Fuih!! Tapi demi bertemu keluarga besar, semua itu tetap dilakoni dengan sabar oleh beribu-ribu orang Indonesia..

Selain itu, ada juga yang mengunakan kendaraan pribadi.. Memang sedikit lebih nyaman, tetapi sama saja ada kendalanya yakni harus bersabar di jalanan karena macet.. Huft!! Yaa tapi inilah moment-moment yang berharga.. karena hanya tejadi setahun sekali.. Nah,, biar mudik kita lebih oke,, kita harus mempersiapkan semua yang kita butuhkan waktu mudik.. Misalnya aja Peta Mudik.. Mungkin sekarang kita sudah tidak perlu bingung lagi karena banyak sekali operator selular yang berlomba-lomba menambahkan fiturnya hanya untuk memanjakan penggunanya (kita, Red).. Mulai dari memerikan informasi hotel, lokasi ATM, pom bensin, rumah sakit, kantor polisi, sampai jadwal shalat.. Dan untungnya semua informasi ersebut bisa kita dapatkan dengan tarif yang murah.. Alhamdulillah...

Apalagi kalau kita sudah mengaktifkan GPRS pada ponsel kita.. Mudik kita pasti lebih seru lagi.. Kita bisa download peta dari berbagai situs di internet.. Misalnya, Cybermap (www.cybermap.co.id) atau lewat Google Map (map.google.com) juga bisa.. Di dalam website itu, kita bisa mendapatkan informasi-informasi yang sangat berguna.. Seperti informasi lalulintas terkini, jarak antar kota, smapai daerah rawan (kecelakaan, longsor, kejahatan, macet).. Jadi kita bisa mengambil jalur alternatif.. Wah,, Kalau mudik dengan ditemani berbagai kelengkapan informasi kayak gini,, rasanya mudik jadi terasa asyik dan nggak perlu bingung lagi.. Jadi pengen cepet-cepet mudik neh!! Hehee... :z buat semuanya,, Met Mudik Yuuhh ??!! Jangan Lupa oleh-olehnya !!!




0 komentar:

WuUiiHh,,, baNyaknya yg dTang !!!


I made this widget at MyFlashFetish.com.